Sabtu, 15 Desember 2007

7 bulanan

Kita telah memasuki bulan desember yaitu bulan terakhir di tahun 2007 ini. Sebagai bulan penutup tahun yang identik dengan libur panjang maka bulan ini ramai diwarnai dengan maraknya aktivitas perdagangan sehingga seringkali disebut sebagai peak season.

Tidak terasa sudah hampir tujuh bulan sejak Komputeron.com mulai mengudara pada bulan juni yang lalu. Selama tujuh bulan ini kami senantiasa memantau perkembangan situs web Komputeron.com.

Dari sisi engine kami telah mengubah sistem inventory setelah baru tiga bulan online. Awalnya kami membuat sistem inventory terpusat dimana kami menentukan produk-produk apa saja yang dapat ditampilkan berikut keterangan, gambar dan urlnya. Retailer hanya menentukan harga jual dari setiap produk yang tersedia. Namun setelah tiga bulan berjalan kami menyadari bahwa sistem inventory terpusat tidak cocok terbukti dengan sedikitnya Retailer yang mengisi harga jual dari produk yang tersedia. Oleh sebab itu pada bulan september kami memutuskan untuk merombak sistem inventory dimana inventory dikontrol sepenuhnya oleh masing-masing Retailer dalam bentuk lembar inventory. Anda bisa melihat tampilan sistem inventory awal di situs www.komputeron.org.

Dari sisi Retailer hingga saat tulisan ini dibuat tercatat ada sebanyak 69 Retailer terdaftar dimana terdapat sejumlah 62 Retailer aktif dan 7 Retailer yang belum mengaktifkan accountnya. Kami akan senantiasa mengembangkan situs Komputeron.com baik dari sisi engine dengan menambah fitur-fitur baru maupun dari sisi marketing yaitu mengundang lebih banyak Retailer untuk bergabung dan menarik lebih banyak pengunjung melalui kegiatan promosi secara online dan offline.

Untuk para Retailer, senantiasa perbaharui data inventory Anda karena inilah yang akan menambah nilai jual Anda di mata pengunjung Komputeron.com. Nantikan laporan perkembangan situs Komputeron.com berikutnya di blog ini.

Tidak ada komentar: